Ibaratnya ruang tunggu penumpang pesawat di bandara, ada ruang tunggu biasa dan tersedia juga ruang tunggu VIP. Ruang tunggu biasa, umumya cukup terdiri dari gugusan kursi yang berjejeran, itu saja. Ruang tunggu VIP, tentu saja berbeda. Ruangan yang sejuk, sofa-sofa yang empuk, televisi, masakan kecil nan enak bahkan tersedia cocktail juga minuman anggur untuk pelepas dahaga, aksesori lagi dilayani oleh para pamusaji yang cekatan. Semua kemewahan dan pelayanan bonafid ini diberikan untuk kenyamanan penggunanya. Walaupun sama-sama ruang tunggu tetapi keduanya berbeda, yang satu self service dan yang satu lagi fully service atau 1st clas service.
Bank pun sudah menerapkan konsep 1st Class Service ini kepada para nasabah utamanya, dengan kata lain nasabah dalam jumlah saldo rekening yang besar. Mereka yaitu tipe nasabah yang tidak lagi berharap hanya sekedar bisa menyimpan uangnya di bank, tetapi juga membutuhkan pelayanan prioritas terhadap semua kebutuhan transaksi keuangannya. Terutama kebutuhan terhadap jasa pengelolaan harta kekayaan atau Wealth Management. Pengelolaan kekayaan menjadi gosip yang semakin hari penting, lantaran banyak orang berpenghasilan besar dan harta kekayaan yang besar, namun belum tahu bagaimana cara mengoptimalkannya. Kesibukan pekerjaan, terbatasnya waktu, minimnya pengetahuan terhadap produk-produk investasi dan sedikitnya pengalaman dalam berinvestasi, merupakan kendalanya jadinya seringkali kesempatan membuatkan harta kekayaan terlewati. Jangan kira punya uang banyak itu mudah, jikalau didiamkan saja kita bisa merugi, apalagi kalau salah mengelolanya. Bisa-bisa tambah rugi! Untuk nasabah dengan kebutuhan khusus ini Bank menyediakan pelayanan yang khusus pula yaitu Private Banking.
Private banking yaitu layanan jasa perbankan langsung yang mengatakan aneka macam akomodasi khusus untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi perbankan sekaligus mengatakan jasa konsultasi keuangan dan investasi bagi para nasabahnya. Dengan menjadi nasabah Private Banking, maka bukan saja segala urusan transaksi perbankan Anda sanggup dilaksanakan lebih leluasa pada waktu, daerah serta kondisi yang semaksimal mungkin diadaptasi dengan kebutuhan Anda. Lebih dari itu Private Banking juga mengatakan jasa perencanaan keuangan juga pengelolaan harta kekayaan secara pribadi.
Apa Bedanya Layanan Private Banking Ini Dibandingkan Layanan Bank Biasa?
Pada layanan bank biasa maka bank yang bersangkutan mengatakan akomodasi layanan perbankan yang semua nasabah bisa memakainya, dengan demikian akomodasi ini berlaku masal sehingga menyerupai layaknya akomodasi umum terkadang Anda harus antri untuk menggunakannya atau menunggu hingga seorang customer service membantu Anda. Pada Private Banking maka para nasabahnya tidak perlu repot –repot antri lantaran diberikan jalur khusus bebas hambatan untuk melaksanakan transaksi perbankan, menyerupai disediakannya teller khusus yang hanya melayani nasabah private banking, ruang tunggu khusus yang eksklusif, daerah parkir khusus, bahkan jikalau Anda melaksanakan penarikan uang tunai dalam jumlah besar Anda bisa meminta Private Banking mengantarnya ke daerah Anda.
Ditinjau dari sisi produknya maka pada hakikatnya semua produk perbankan menyerupai tabungan, deposito, giro maupun produk pemberian yang ada di Private Banking dengan yang ada di rekening biasa yaitu sama saja hanya berbeda di pelayanannya dan negosiasinya. Namun diadaptasi dengan saldo rekening nasabah yang besar maka susukan kepada produk-produk investasi juga semakin luas. Karena itu Private Banking juga mengatakan produk-produk investasi yang lebih variatif. Investasi orang-orang kaya, lebih tepatnya begitu.
Fasilitas Layanan Apa Saja Yang Diberikan Private Banking?
Sebagai nasabah yang diprioritaskan Anda berhak mendapat aneka macam layanan & akomodasi khusus yang istimewa, antara lain :
- Untuk aneka macam kebutuhan traksaksi perbankan, jasa perencana keuangan dan pengelolaan harta kekayaan, telah disedikan staf khusus yang biasa dikenal dengan para Personal Officer, Personal Banker atau Financial Advisor sebagai penasehat dan perencana keuangan.
- pembelian travel cek (TC) atau cek perjalanan tanpa biaya komisi.
- mendapat special rate untuk tabungan, deposito bahkan suku bunga pinjaman.
- Dapat melaksanakan transaksi jual beli mata uang ajaib aneka macam negara dengan nilai kurs yang Istimewa (harga khusus).
- Bebas biaya manajemen untuk transaksi tertentu atau dengan harga khusus.
- Fasilitas pinjaman atau overdraft hingga 90% dari total deposito Anda.
- Mendapat daerah pelayanan langsung berupa ruangan pribadi, teller pribadi, daerah parkir pribadi yang dirancang secara lengkap dan glamor untuk kenyamanan Anda.
- Mendapat akomodasi kartu kredit Gold atau Platinum tanpa harus membayar iuran tahunan selama menjadi nasabah private banking.
- Memperoleh kartu ATM dengan maksimal penarikan maksimal Rp 10,000,000/hari, yang sanggup dipakai juga sebagai diskon card di tempat-tempat langsung di seluruh dunia.
Siapa sajakah yang bisa menjadi nasabahnya?
Siapa saja bisa menjadi nasabah private banking asal memenuhi persyaratannya. Untuk bisa menjadi nasabahnya maka Anda harus membuka rekening dengan saldo minimal yang jumlahnya tertentu. Saldo minimal yang harus ada pada rekening private biasanya berkisar antara Rp 500 jt s/d Rp 2 milyar. Saldo minimal sebesar itu memang hanya bisa dipenuhi oleh segolongan orang saja. Karena itulah private banking memang sebetulnya ditujukan untuk orang–orang yang mempunyai dana menganggur yang besar jumlahnya dan ingin supaya dana tersebut lebih produktif. Dalam hal ini private banking sanggup berperan sebagai pengelola dana tersebut.
Dalam Hal Apa Sajakah Fasilitas Jasa Konsultasi Keuangan Pada Private Banking sanggup digunakan?
Jasa konsultasi keuangan yang dimaksud pada private banking yaitu jasa perencanaan keuangan pribadi terutama dalam pengelolaan kekayaan dan investasi. Makara bagi Anda yang mempunyai dana menganggur dan ingin supaya dana tersebut bertambah dan beranak pinak tanpa mau repot-repot, maka Anda sanggup mengatakan kuasa kepada private banking untuk bertindak sebagai pengelola investasi atau fund manager Anda. Sebagai fund manager maka Private banking akan menempatkan sejumlah dana yang Anda percayakan untuk ditempatkan ke produk-produk investasi menyerupai reksadana, saham, obligasi, SBI, asuransi, dan lain-lainnya sehingga menghasilkan laba untuk Anda.
Dalam hal pengelolaan dana nasabah di rekening Private Banking, Private Banking juga bisa diminta berlaku menyerupai layaknya fund manager pribadi untuk Anda. Caranya adalah, Anda mengatakan kuasa kepada fund manager untuk memutar uang Anda pada produk–produk investasi tertentu dan setiap bulannya Anda akan menikmati pembagian laba sekian persen yang dijanjikan atau tergantung negosiasi. Tetapi jikalau Anda belum mempercayai kemampuan Private Banking untuk menempatkan dana Anda pada produk-produk investasi sesuai dengan kode dari Anda.
Mike Rini Sutikno, CFP
PT. Mitra Rencana Edukasi - Perencana Keuangan / Financial Planner
Website. www.mre.co.id, Portal. www. kemandirianfinansial.com
Fanspage. MreFinancialBusiness Advisory, Twitter. @mreindonesia
Google+. Kemandirian Finansial, Email. info@mre.co.id,
Youtube. Kemandirian Finansial
Sumber http://kemandirianfinansial.blogspot.com/
PT. Mitra Rencana Edukasi - Perencana Keuangan / Financial Planner
Website. www.mre.co.id, Portal. www. kemandirianfinansial.com
Fanspage. MreFinancialBusiness Advisory, Twitter. @mreindonesia
Google+. Kemandirian Finansial, Email. info@mre.co.id,
Youtube. Kemandirian Finansial
0 Response to "Layanan Private Banking Yang Bonafid"
Post a Comment